Bertepatan Idul Adha, Stikes Mega Buana Palopo Kembali Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra

PALOPO— Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Buana Palopo, terus memperlihatkan empatinya kepada korban banjir bandang di Luwu Utara.

Melalui Yayasan Pendidikan Mega Buana, Jumat, 31 Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, mereka memberi bantuan (kompor gas dan peralatan dapur).
Selain itu, juga menyampaikan beasiswa kepada dua orang mahasiswa Stikes Mega Buana yang turut korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.
Stikes Mega Buana juga memberikan bingkisan (susu, vitamin, baju, masker, makanan khas lebaran/burasa dan sambel goreng daging) khusus untuk 56 orang ibu hamil korban banjir.

”Terima kasih kepada posko relawan kesehatan, bidan-bidan alumni Stikes Mega Buana yang bertugas di Wilayah Luwu Utara khususnya di wilayah pengungsian Radda, Meli, Balebo, Kamiri, dan Masamba, yang telah membantu memberikan informasi dan menemani mengunjungi langsung ibu hamil korban banjir,” kata Ketua Stikes Mega Buana Palopo Dr. Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes, Sabtu, 1 Agustus 2020.
Khusus dua mahasiswa Stikes Mega Buana yang mendapatkan beasiswa tersebut, Nilawati Uly begitu terharu kepada keduanya. Karena, setelah sekian lama dicari dan dicari, akhirnya ditemukan. ”Alhamdulillah ketemu setelah beberapa kali mencari, berada dipengungsian paling akhir di Meli. Sehat-sehatki semua Nak, bersama keluarga,” tutur Nilawati Uly penuh haru dengan mata berkaca-kaca.

Pemberian bantuan yang dilakukan mulai pukul 15.30 Wita sampai pukul 23.30 Wita itu, nampak Ketua Stikes Mega Buana, mendatangi satu per satu tenda pengungsi dan memberikan bantuan.
Nilawati Uly bersama tim dari Stikes Mega Buana disambut penuh haru oleh korban banjir bandang di pengungsian. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak Stikes Mega Buana.
Pada kesempatan tersebut, Nilawati Uly didampingi didampingi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswan Stikes Mega Buana, Andriyanto Dai, S.Kep, Ns, M.Kep, dan beberapa petinggi Stikesmega Buana lainnya. Selain itu, juga didampingi beberapa alumni dari almamater tersebut.
”Alhamdulillah kami tiba di Palopo pukul 01.00 Wita (1 Agustus 2020, red). Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua, Aamiin
Yarabbalalamin,” tambah Wakil Ketua III Andriyanto Dai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*