Dosen Milineal Stikes Mega Buana Ajak Masyarakat Bincang dan Konsultasi Online Kesehatan

Di masa pandemi Covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Buana Palopo, terus bergerak. Mereka berbagi untuk negeri, peduli pada sesama, dan memberi andil untuk kemaslahatan bersama. Anjuran untuk tetap stay at home yang masih santer digaungkan oleh rekan sejawat para tenaga kesehatan, memberikan inspirasi untuk melakukan terobosan via online.
Oleh sebab itu, Stikes Mega Buana melalui Prodi Kebidanan menginisiasi bincang online dan konsultasi gratis seputar masalah kesehatan untuk memfasilitasi jika sekiranya ada pertanyaan-pertanyaan yang ingin dilayangkan via chat WhatsApp.
Ketua Stikes Mega Buana Palopo, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes, Jumat, 3 Juli 2020 mengatakan, di masa pandemic ini masyarakat akan diberikan edukasi soal kesehatan dengan berbagai tema.”Kami peduli menyemai cinta untuk sesama. Jangan menyerah dan jangan tersandera oleh pandemi Covid-19. Semoga persembahan sederhana kami untuk negeri ini, khususnya di Kota Palopo berbuah manis di kemudian hari,” katanya.Ada delapan dosen milineal yang akan melayani masyarakat dengan berbagai tema. Ini akan dilakukan sepanjang pandemi Covid-19, mulai hari ini, Jumat, 3 Juli 2020.

”Kami melibatkan dosen muda Stikes Mega Buana. Mereka kompoten di bidangnya. Kami harap, dengan adanya program bincang dan konsultasi online soal kesehatan ini, dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan pengetahuan kesehatan,” bebernya.

Nada sama juga disampaikan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswan Stikes Mega Buana, Andriyanto Dai, S.Kep, Ns, M.Kep, Jumat, 3 Juli 2020.

Menurutnya, apa yang dilakukan ini, merupakan pengabdian Stikes Mega Buana ke masyarakat. ”Ini merupakan pengabdian kami kepada masyarakat. Selain itu, sebelumnya, kami langsung terjun membagikan bahan makanan kepada lansia di Kota Palopo di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurutnya, delapan dosen yang akan melayani konsultasi di antaranya A. Fatimah Jamir, S.ST., SKM, M.Kes. Ia akan memberikan konsultasi seputar Bayi, Niafs, dan menyusui. Dosen lainnya, Rismawati, S.ST, .M.Kes akan melayani soal KB Komplementer, Arifa Usman, S.ST, M.Kes soal kehamilan, Susianti, S.ST, M.Keb memberikan konsultasi soal infertilitas dan pra konsepsi.
Dosen lainnya adalah Arini Purnamasari, S.ST,. M.Kes. Ia akan melayani soal Kesehatan Reproduksi sementara Nur Baya, S.ST, M.Keb soal anak pra sekolah.

Sementara soal remaja, bisa dihubungi dosen Fitri Sudiamin, S.ST, M.Kes, soal persalinan komplementer akan diasuh oleh Ayu Irawati, S.ST, M.Keb, dan dosen Farida S.ST, M.Kes akan memberikan pelayanan seputar lansia dan menopause.

”Jadi, masing-masing dosen, bisa dihubungi via WAnya. Dan, akan langsung diberikan solusinya,” pungkas Andri, sapaan Andriyanto Dai Selaku Dosen di STIKES Mega Buana Palopo Sekaligus Menjabat Sebagai Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*