Stikes Mega Buana Beri Bantuan Untuk Mahasiswa dan Ibu Hamil Korban Bandang di Lutra

PALOPO— Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mega Buana Palopo, Jumat, 31 Juli 2020 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, memberi bantuan kepada mahasiswa dan ibu hamil korban banjir bandang di Luwu Utara.
Ketua STIKES Mega Buana DR. Hj. Nilawati Uly, Apt, M.Kes, Minggu, 2 Agustus 2020 mengatakan, bantuan untuk dua orang mahasiswa korban banjir, berupa kompor gas dan peralatan dapur.

Selain itu, juga beasiswa dari Yayasan Pendidikan Mega Buana.
Adapun kedua mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut adalah Olivia Arista,ahasiswa Program Studi D.IV Kebidanan Semester 8. Ia diberikan Beasiswa sampai menyelesaikan kuliah.
Mahasiswa yang kedua adalah Nurul Magfirah Program Studi Sarjana Kebidanan Semester 2. Sudah diusulkan untuk mendapatkan Beasiswa UKT.
”Semoga disetujui. Apabila tidak disetujui, Yayasan Pendidikan Mega Buana tetap memberikan Beasiswa sampai menyelesaikan pendidikan,”’ kata Nilawati Uly.


Ketua STIKES Mega Buana DR.Hj.Nilawati Uly,Apt,M.Kes. Memberikan Bingkisan untuk Ibu Hamil di tempat pengungisan Meli.

Menurutnya, akibat banjir bandang, rumah Nurul menurut informasi yang didapatkan saat mengunjungi di tenda pengungsian mengalami kerusakan.
Hanya sebagian dari rumah yang bisa ditempati. Sementara rumah Olivia rusak tidak bisa ditempati lagi. Kebun orang tua sebagai penghasilan rusak juga oleh banjir.

”Alhamdulillah bisa bertemu dengan Kedua mahasiswa tersebut setelah berapa kali kami ke tempat pengungsian namun tidak pernah ketemu. Di momen Idul Adha, kami bisa menemukannya. Mereka berada di penguangsian Meli paling akhir. Kami berharap bantuan Yang diberikan oleh Yayasan Pendidikan Mega Buana/STIKes Mega Buana dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban dampak dari musibah banjir,” harap Nilawati Uly.
Menurutnya, di hari Raya Idul Adha STIKes Mega Buana juga memberikan perhatian kepada 56 orang ibu hamil korban banjir dengan memberikan bingkisan (susu, vitamin, baju, masker, makanan khas lebaran/burasa, dan sambel goreng daging). Kami mendatangi tenda-tenda pengungsian di Meli sampai pengungsian paling akhir, bertemu dengan ibu hamil dan ibu Yang baru melahirkan.Juga mengunjungi dan memberi bantuan untuk ibu hamil yang berada di rumah tempat pengungsian yang berada di Radda, Balebo, Kamiri, dan Masamba.


Ketua STIKES Mega Buana DR.Hj.Nilawati Uly,Apt,M.Kes. Memberikan Bingkisan untuk Ibu Yang baru melahirkan di tempat pengungisan Meli.

”Alhamdulillah perasaan haru dan senang kami melihat pada saat memberikan bantuan baik ibu hamil dan keluarganya, apalagi saat diberi tahu kalau bingkisan Yang diberikan selain Susu, Vitamin, pakaian, masker ada burasa dan daging yang sudah dimasak. Jadi bisa langsung dimakan bersama keluarga. Sengaja kami bawakan burasa dan daging korban yang sudah dimasak dengan harapan moment makan makanan khas lebaran bisa dirasakan. Semoga ibu hamil sehat-sehat semua melahirkan dengan lancar ibu dan bayi sehat,” katanya.
Nilawati Uly mengucapkan terima kasih kepada posko relawan kesehatan, bidan-bidan alumni STIKes Mega Buana yang bertugas di Wilayah Luwu Utara khususnya di Wilayah pengungsian Radda, Meli, Balebo/Baloli, Kamiri, dan Masamba, yang telah membantu memberikan informasi dan menemani mengunjungi langsung Ibu Hamil korban banjir.
”Alhamdulillah mulai pukul 15.30 wita dan selesai jam 23.30 Wita, walaupun sempat hujan tapi tetap jalan terus untuk berbagi. Kami tiba di Palopo jam 01.00 Wita.
Terima Kasih juga untuk tim relawan STIKes Mega Buana Peduli yang ikut menemani walaupun sempat hujan-hujanan, naik gunung turun gunung, jalan becek berlumpur, tengah malam tapi tetap semangat untuk berbagi (pantang pulang sebelum selesai) demi untuk mahasiswa dan ibu hamil. Semoga semua yang kita lakukan bermanfaat dan berkah untuk semua. Aamiin Yarabbalalamin,” katanya.
Perlu diketahui, sejak musibah banjir bandang Stikes Mega Buana turun langsung memberi bantuan di Luwu Utara dan juga bekerjasama dengan beberapa posko relawan dan bidan-bidan alumni Stikes Mega Buana Palopo untuk mendistribusikan bantuan dari Yayasan Pendidikan Mega Buana sampai hari ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*